bappeda-mendorong-perangkat-daerah-berinovasi-melalui-sosialisasi-penilaian-indeks-inovasi-daerah-dan-penandatanganan-pakta-integritas-oleh-kepala-perangkat-daerah-se-kabupaten-serang

Administrator

Bappeda mendorong Perangkat Daerah berinovasi melalui Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Serang

Untuk meningkatkan inovasi di perangkat daerah, Pemerintah Kabupaten Serang melalui Bappeda melakukan sosialisasi penilaian inovasi daerah kepada seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Serang yang bertempat di Aula TB. Suwandi Setda, Selasa (9/8/2022). Hal ini dilakukan untuk mendorong perangkat daerah untuk berinovasi sehingga mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan pengelolaan kepemerintahan.

Sosialisasi ini disertai penandatangan Pakta Integritas oleh Kepala Perangkat Daerah sekaligus memberikan arahan kepada perangkat daerah untuk pelaporan produk inovasinya yang kemudian akan menjadi indeks inovasi Kabupaten Serang. 

Mengenai inovasi Drs. H. Pandji Tirtayasa sebagai Wakil Bupati Serang dalam sosialisasi ini mengatakan โ€œSaat ini seluruh perangkat daerah dipaksa untuk berinovasi. Harapannya seluruh inovasi di Kabupaten Serang dapat diimplementasikan serta keberlanjutannya harus dijaga dan dikelola dan bisa meningkatkan indeks inovasi daerah โ€.

Dalam Kegiatan ini, Kepala Bappeda Kabupaten Serang, Dr. H. Rachmat Maulana., S.Sos., M.Si, memaparkan secara garis besar mengenai perjalanan Kabupaten Serang meraih kategori sangat inovatif pada IGA 2020 dilanjutkan dengan strategi-strategi yang perlu dilakukan oleh Kabupaten Serang untuk kembali mendapatkan predikat sangat inovatif IGA 2022.

Mengenai prosedur dan hal-hal mendetail seperti persyaratan dan penetapan pemenang IGA, dan parameter penilaian indikator satuan inovasi daerah di jelaskan oleh Kepala Bidang Penelitian Pengembangan Inovasi dan Teknologi, Yati Nurhayati, SH., M.Si, Lalu oleh Sub Koordinator Penelitian dan Pengembangan Inovasi dan Teknologi, Ika Dwi Pujawati, SE., Ak., CA. (KN)